Clock By Blog Tips

Friday, January 21, 2011

NATO Lakukan Operasi, 10 Militan Tewas


KABUL - Pasukan koalisi North Atlantic Treaty Organization (NATO) dan pasukan Afghanistan kembali melakukan operasi pemberantasan anggota militan di wilayah utara Afghanistan. 10 orang anggota militan dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (20/1/2011), operasi yang berlangsung di Provinsi Faryab ini dimaksudkan untuk mengacaukan pertahanan militan Taliban yang kerap beroperasi bebas di wilayah itu. 

Menurut pihak NATO, pasukan mereka sedang menyisir rumah di Provinsi Faryab saat tiba-tiba muncul tembakan dari sebuah rumah. Pasukan pun tidak punya pilihan lain untuk membalasnya. Alhasil, 10 anggota militan Taliban tewas dalam insiden ini.

Sementara pada insiden terpisah di wilayah utara Afghanistan, sebuah serangan pihak militan menyebabkan tewas dua pasukan NATO di tempat berbeda. Pihak NATO tidak memberikan keterangan kewarganegaraan dari prajurit yang tewas ini.

Masih belum jelas apakah tewasnya pasukan NATO ini ada kaitannya dengan pertempuran yang terjadi di Faryab. 

Hingga bulan ini saja, lebih dari 20 pasukan NATO dilaporkan tewas dalam insiden kekerasan. Meski jumlah korban tewas di pihak NATO awal bulan ini cukup banyak, tetap saja operasi pemberantasan Taliban akan terus berlanjut. 

Kompas
Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment