Clock By Blog Tips

Friday, January 21, 2011

Menko Polhukam: TNI dan Polri Sudah Saatnya Kerjasama Intelijen

Menko Polhukam Jenderal TNI Djoko Suyanto

Jakarta - Menko Polhukam Jenderal TNI Djoko Suyanto mendorong agar TNI dan Polri bahu membahu dalam melaksanakan tugas negara. Salah satu tugasnya yakni dengan melakukan operasi intelijen secara bersama-sama.

"Kerjasama intelijen sudah saatnya dilakukan bersama-sama agar tugas mudah untuk diselesaikan," ujar Menko Polhukam saat berpidato di rapim TNI-Polri di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (21/1/2011). Rapim itu dihadiri oleh Presiden SBY para pejabat tinggi kedua institusi.

SBY mengenakan safari. Sedangkan personel TNI dan Polri mengenakan pakaian dinas masing-masing.

Menurut Menko Polhukam, yang penting jangan berfikir siapa yang lebih cepat dalam mengerjakan tugas negara. Namun lebih mementingkan dari hasil tugas yang dilaksanakan itu.

Dalam proses bekerjasama pelaksanaan intelijen, lanjut Menko Polhukam, harus ada diskusi antara TNI dan Polri. Sehingga akan terjalin kekompakan dalam menjalankan operasi itu.

"Ada warna kekompakan dalam menjalankan operasi agar satuan TNI dan Polri dapat bersinergi dalam melaksanakan operasi intelijen," kata Menko Polhukam.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo menambahkan, tujuan rapim TNI dan Polri agar terciptya sinergi dengan baik antar seluruh komponen TNI dan Polri. TNI dan Polri harus berusaha maksimal untuk melakukan yang terbaik sebagaimana yang diamanatkan UU.

"TNI dan Polri tetap satu hati dalam pemeliharaan keamanan negara dan mewujudkan pembangunan nasional," tutur Kapolri.


detik
Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment