Clock By Blog Tips

Tuesday, December 14, 2010

Peresmian Proyek Penampungan Air Sebagai Bentuk Kepedulian Prajurit Indobatt di El Adiesse


Wadansatgas Indobatt Letkol Marinir Harnoko mewakili Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL menghadiri acara peresmian proyek penampungan air di El Adiesse (Minggu, 12 Desember). 

Kebutuhan terhadap air sangat penting bagi masyarakat EL Adiesse, namun sulit didapatkan selama ini.  Hal ini mengetuk kepedulian prajurit TNI terhadap kesulitan masyarakat El Adiesse yang masih masuk dalam area operasi  Satgas Indobatt. Kerjasama yang sangat baik antara Indobatt dan Spainbatt mendapatkan respon positif dari masyarakat El Adiesse untuk mewujudkan proyek tersebut.   
Dalam Sambutannya Letkol Mar. Harnoko menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada UNIFIL dan masyarakat El Adiesse atas terwujudnya proyek tersebut.  Beliau menjelaskan bahwa kebutuhan air sangat mendasar dirasakan masyarakat El Adiesse yang masih masuk dalam area operasi Indobatt. Diharapkan melalui proyek tersebut dapat mempromosikan kerjasama yang erat dan memiliki koordinasi yang baik dalam rangka membina dan meningkatkan hubungan antara UNIFIL dan masyarakat lokal di sekitar area operasi Indobatt di masa mendatang, tegasnya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu peran aktif dari Seksi CIMIC (Civil-Military Coordination) Satgas Indobatt.  Turut hadir pada acara tersebut utusan UNIFIL G-9 CIMIC Major Callabuit, Pasi CIMIC Mayor Arh. Sukmayudha, Papen Satgas Kapten Psk Banu Kusworo dan beberapa perwira staff Indobatt Konga XXIII-E/UNIFIL beserta para tokoh masyarakat El Adiesse


Puspen TNI

 

0 komentar:

Post a Comment