Clock By Blog Tips

Monday, November 1, 2010

WAKASAD BERIKAN CERAMAH PEMBEKALAN KEPADA TARUNA AKADEMI MILITER


 
Wakasad Letjen TNI J. Suryo Prabowo, memberikan ceramah pembekalan kepada Taruna Akademi Militer, yang dihadiri oleh para Dosen dan Pejabat Teras Akmil di Magelang, Lembah Tidar, Jumat (29/10).

Dalam ceramahnya, Wakasad menjelaskan, tentang idiologi bangsa Indonesia. Menurut  teori, bangsa adalah kumpulan orang yang sama asal-usulnya dan sifat yang sama.  Namun bangsa Indonesia mempunyai bermacam-macam sifat dan terdiri dari bermacam-macam  asal-usul bisa menjadi sebuah bangsa karena  lahir dari perasaan yang sama antar sesama rakyat untuk berjuang serta mempunyai  kehendak yang sama untuk hidup bersatu demi cita-cita bangsa.

Pancasila merupakan salah satu landasan moral bangsa Indonesia, syarat dan semangat  untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. Kemanusian yang adil dan beradab  merupakan perilaku bangsa dan cara demokrasi yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan  dalam permusyawaratan dan perwakilan agar tercapai tujuan bangsa yaitu keadilan  sosial bagi seluruh bangsa Indonesia.

Dalam ceramah, Wakasad juga memberikan pesan kepada Taruna Akmil harus menjadi pemimpin yang bisa menjadi contoh kepada anggotanya agar bisa dipercaya oleh anggotanya.  Setiap prajurit harus melaksanakan pembinaan mental, fisik serta latihan-latihan agar bisa menjadi seorang prajurit yang sejati. 

(Pen Humas Akmil/Dispenad)

0 komentar:

Post a Comment