Clock By Blog Tips

Monday, November 1, 2010

Putri Intel Inggris Pamer Senjata di Facebook


Headline
London - Seolah tak menyadari jabatan sang ayah yang kepala dinas intelijen Inggris, MI6, Corrine Sawers malah berpose dengan senjata AK-47 di Facebook.

Gadis berusia 23 tahun itu memegang senapan jenis Kalashnikov atau AK-47 yang berlapis emas, di depan pohon Natal. Pose itu mungkin terlihat keren, bagi orang biasa. Tapi ini sebuah kesalahan, jika orang tersebut anggota keluarga Kepala MI6, Sir John Sawers.

Konon, senjata buatan Rusia itu diperoleh Sir John dari mendiang penguasa Irak, Saddam Hussein. Yang Corinne pegang bukanlah replika, namun senjata asli dari Saddam untuk Sir John, yang diberikan ketika sekutu Barat meruntuhkan Irak.

Memiliki akun jejaring sosial Facebook saja sudah menuntut kewaspadaan tingkat tinggi. Sayang, Corinne tak sadar bahwa pekerjaan sang ayah membuat keluarga mereka jadi sasaran pembunuhan teroris. Wajah mereka tak seharusnya muncul di internet.

Tentunya, kesalahan ini seakan mencoreng wajah Sir John, setelah pekan lalu melakukan tindakan langka. Yakni muncul di hadapan publik dan memberi pidato yang mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman teroris cyber melalui internet.
Inilah.com

0 komentar:

Post a Comment