Clock By Blog Tips

Friday, November 26, 2010

Korea Semakin beringsut ke Arah Perang

 Seoul - Korea Utara memperingatkan Korea Selatan bahwa rencana latihan angkatan laut Korea Selatan dan Amerika Serikat akan membawa dua negara semenanjung itu semakin dekat ke arah perang. Demikian peringatan itu disampaikan Korea Utara melalui media resminya.

Negara komunis garis keras itu pada Selasa (23/11) menembakkan meriam dan roketnya ke Pulau Yeongpyeong milik Korea Selatan, dan menewaskan empat orang. Pyongyang kemudian mengklaim bahwa tembakan-tembakan itu adalah balasan karena Korea Selatan menggelar latihan militer.

Kapal induk Amerika Serikat, USS George Washington, dalam perjalanan menuju ke semenanjung Korea, untuk ikut serta dalam latihan angkatan laut selama empat hari di Laut Kuning mulai Minggu (28/11). Washington mengatakan latihan perang itu telah dirancang sebelum serangan Selasa, namun bertujuan untuk menyoroti kekuatan persekutuan AS-Korea Selatan.

Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) dalam artikelnya, Jumat, menyebut rencana latihan perang negara imperialis AS dan boneka Koreanya bermaksud menghasut perang.
"Situasi di Semenanjung Korea beringsut lebih dekat ke jurang perang karena rencana nekat elemen-elemen pemicu-senang perang yang ditargetkan terhadap DPRK," demikian bunyi artikel itu yang menggunakan nama resmi negara Republik Demokratik Rakyat Korea

warta kota

0 komentar:

Post a Comment