Clock By Blog Tips

Thursday, October 21, 2010

Obama Akan Kunjungi Pakistan Pada 2011

Obama Akan Kunjungi Pakistan Pada 2011
Washington  - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tidak akan mengunjungi Pakistan dalam perjalanannya ke Asia bulan depan, tapi berkomitmen untuk melawat ke sekutu penting anti-teror AS itu pada 2011, demikian Gedung Putih, Rabu.

Ada spekulasi yang meningkat mengenai apakah Obama akan melakukan kunjungan mengejutkan dan tak diumumkan ke Pakistan ketika ia mengunjungi India dalam dua pekan, baru kemudian bergerak ke Indonesia, Korea Selatan dan Jepang.

Tapi ia mengatakan pada para pejabat Pakistan yang mengambil bagian dalam dialog strategis dengan para pejabat Amerika di Washington bahwa kunjungan itu akan berlangsug tahun depan.

"Presiden menjelaskan bahwa ia tidak akan singgah di Pakistan dalam lawatannya ke Asia bulan depan, dan berkomitmen untuk mengunjungi Pakistan pada 2011," kata Gedung Putih dalam satu pernyataan.

Obama juga memberitahu delegasi Pakistan itu bahwa ia akan menyambut baik Presiden Pakistan Asif Ali Zardari ke Washington, tapi belum ada tanggal disebutkan secara khusus bagi kunjungan itu.
(ANTARA News/AFP)

0 komentar:

Post a Comment