Clock By Blog Tips

Thursday, June 21, 2012

Delapan Roket Ditembakkan Dari Gaza ke Israel


Para pejuang Palestina menembakkan roket-roket dari Gaza ke Israel untuk hari keempat berturut-turut pada Kamis, kata militer, meskipun Hamas mengumumkan telah sepakat untuk gencatan senjata dengan negara Yahudi itu.

    Tujuh roket menghantam Israel selatan setelah tengah malam, tidak menyebabkan korban dan satu lagi tertangkap oleh sistem pertahanan anti-roket Iron Dome, kata juru bicara militer.

    Serangan-serangan terbaru itu terjadi setelah tiga hari kekerasan meletus dan menyebabkan delapan warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel, sementara para gerilyawan menembakkan puluhan roket ke negara Yahudi tersebut, salah satunya menghantam satu pos polisi perbatasan, melukai empat orang.

    Juru bicara militer mengatakan bahwa sejak awal minggu, 129 proyektil telah ditembakkan dari Gaza menghantam Israel selatan, sehingga dalam empat orang di pos terdepan menjadi korban serta terjadi kerusakan harta benda.

    Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer gerakan Islam Hamas, gerakan yang menguasai Gaza, mengatakan Rabu malam mereka telah sepakat untuk pada gencatan senjata dengan Israel yang ditengahi Mesir.

    "Menanggapi upaya Mesir untuk menghentikan agresi kepada rakyat kami, kita di Al-Qassam dan semua faksi perlawanan menyatakan kami komitmen untuk menghentikan putaran konfrontasi, selama (Israel) berkomitmen untuk menghentikan kejahatannya," katanya dalam sebuah pernyataan.

    Ia menambahkan bahwa mereka telah menembakkan 96 roket dan sembilan mortir ke negara bagian Yahudi selama gelombang kekerasan terakhir, dalam satu pertunjukan langka kekuatan kelompok yang telah mengamati gencatan senjata de facto terhadap serangan-serangan roket.



Sumber : Suara-Karya

0 komentar:

Post a Comment