Clock By Blog Tips

Monday, April 9, 2012

Keren! Pesawat TNI AU Akrobat Meliuk-liuk di Halim


Jakarta - Akrobat pesawat udara menjadi sajian utama dalam perayaan HUT TNI AU ke-66. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Marsekal Madya Eris Herryanto, membuka atraksi meliuk-liuk di udara dengan pesawat khusus akrobatik.

Pantauan detikcom di Pangkalan Skadron Udara 2 Halim Perdanakusuma pada Senin (9/4/2012) pukul 08.00 WIB, upacara perayaan HUT TNI AU ke-66 dibuka dengan atraksi terjun payung dan pesawat yang membawa banner bertuliskan HUT TNI Angkatan Udara ke-66.

Para petinggi TNI tampak sudah hadir dan menempati tenda-tenda yang sudah disediakan. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menkopolhukam Djoko Suyanto, anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo, dan perwakilan militer luar negeri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Staff TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Imam Sufaat.

 
Sebelum upacara dimulai, Sekjen Kemhan, Marsekal Madya Eris Herryanto, melakukan atraksi akrobatik menggunakan pesawat khusus untuk akrobat. Ia melakukan beberapa manuver seperti clover leaf, jupiter wheel, heart, dan beberapa manuver lainnya.

Undangan yang hadir tampak antusias menyaksikan akrobat tersebut. Selain itu, masyarakat yang juga diperbolehkan memasuki pangkalan udara untuk menonton atraksi juga terlihat berdecak kagum.

Perayaan HUT TNI AU ke-66 hari ini melibatkan banyak pesawat. Diantaranya adalah 6 pesawat Sukhoi SU-27/30, 7 F-16 A/B, 11 pesawat Hawk-109/209, 8 pesawat KT-1B, 6 T-34 Charlie, 2 Cessna (penarik banner), 1 heli Basarnas (stby SAR), 3 C-130 HS/BT, 7 EC-120 B, 1 C-212, dan 1 CN-235.




Sumber : Detik

0 komentar:

Post a Comment