Clock By Blog Tips

Wednesday, March 21, 2012

Unjani Kembangkan Teknologi Militer


Cimahi - Memperkuat basis ilmu teknik, Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) akan ikut serta dalam pengembangan teknologi militer di Indonesia. Penguatan pada penguasaan teknologi akan berbentuk nyata lewat hasil karya mahasiswa.

Demikian diungkapkan Rektor Unjani Prof.Dr. R. Bambang Sutjiatmo. Dipl Ing. di Gedung Sasana Krida (GSK) Unjani Jln. Terusan Jenderal Sudirman Kota Cimahi, Selasa (20/3). "Awalnya Unjani kan dimulai dengan Fakultas Teknik. Karena itu, kita fokus dan cari potensi, terutama ikut serta dalam pengembangan teknologi militer di Indonesia," katanya.

Bambang yang kini menjabat sebagai Rektor Unjani menggantikan Mayjen.TNI Purn. Heryono Drs. M.Psi. Sebelumnya, Bambang sempat menjabat sebagai Rektor Universitas Terbuka dan asisten Menristek. Pelaksanaan pelantikan dan serahterima jabatan Rektor Unjani dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Kartika Eka Paksi Brigjen Purn. Djoko Darjat M.Sc di lokasi tersebut.

Saat ini, mahasiswa Unjani tercatat mencapai 7.000 orang yang tersebar di berbagai fakultas di kampus Bandung maupun Cimahi. Pada tahun ajaran 2012/2013, Unjani menargetkan dapat menjaring 3.000 mahasiswa baru.

Menurut Bambang, keterlibatan Unjani dalam pengembangan teknologi militer di Indonesia dinilai penting. "Di Indonesia, terutama di Bandung ada PT Pindad, PT DI, dan PT PAL. Kita akan meminta kesempatan untuk belajar sebanyak mungkin di perusahaan-perusahaan tersebut demi membekali mahasiswa akan pengembangan teknologi," ucapnya.

Hasil nyata dari penekanan dan fokus tersebut, lanjut Bambang, akan terlihat dari hasil karya para mahasiswa lulusan Unjani lewat bidang teknologi yang mereka kuasai.
 
 
 

0 komentar:

Post a Comment