Clock By Blog Tips

Thursday, March 22, 2012

Presiden SBY Buka Forum Dialog JIDD 2012

Presiden SBY ketika menyampaikan sambutan pembukaan Dialog Pertahanan Jakarta atau Jakarta International Defense Dialogue 2012 di JICC, Rabu (213) siang. (foto: rusman/presidensby.info)

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dengan didampingi Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegaw, memukul gong tanda dibukannya Forum Jakarta International Defense Dialogue (JIDD) yang kedua tahun 2012. JIDD 2012 saat ini diselenggarakan dari tanggal 21 sampai dengan 3 Maret 2012 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.
 
Pada kesempatan JIDD 2012 ini dihadiri PM dan Menhan Timor Leste Xanana Gusmao dan mantan Presiden Filipina Fidel Ramos serta Asistant Director of National Intelligent for Partner Engagement National Intelligence Amerika Serikat, Michael Flynn. Pada kesempatan ini Forum JIDD 2012 juga mengundang President Cooperative Cyber Defense Centre of Excellence Ilmar Tamm dan Under Secretary General and Emergency Relief Coordinator UN OCHA, Valerie Amos.

Presiden SBY, Sekjen PBB Ban Ki-moon, dan PM Timor Leste Xanana Gusmao mengunjungi gerai pameran, pada pembukaan Dialog Pertahanan Jakarta (JIDD) 2012 di JCC, Rabu (213) siang. (foto: rusman/presidensby.info)


Disamping itu juga, Forum JIDD 2012 yang mempertemukan para pemimpin, perwira militer, akademisi dan pembuat kebijakan dari seluruh wilayah Asia Pasifik dan sekitarnya dihadiri delegasi negara-Asia, Eropa, Amerika dan Australia. Beberapa Menteri Pertahanan Negara ASEAN dan Negara Erophapun, seperti Malaysia, Singapura, Belgia, Brunei Darussalam dan Filipina dan sejumlah panglima angkatan bersenjata negara di Asia siap menghadiri forum dialog tersebut. Lebih dari perwakilan 40 negara dan 50 orang pembicara internasional lainnya bersama 1.300 perserta mengahidiri Forum Dialog Pertahanan terbesar di ASEAN. 
 
Pada kesempatan tersebut juga akan diadakan Asia Pacific Security and Defence Expo 2012 (APSDEX) yang diikuti oleh berbagai perusahaan, industri pertahanan dalam negeri, asosiasi dan industri Internasional terkemuka. 
Sumber : DMC

0 komentar:

Post a Comment