Clock By Blog Tips

Monday, February 13, 2012

Panglima TNI Kunjungi Prajurit TNI di Lebanon

Panglima TNI Kunjungi Prajurit TNI di Lebanon

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), di UN POSN 7 -1 Adshid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (9/2/2012).

Kunjungan ke Indobatt merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kenegaraannya di Lebanon selama tiga hari, di Indobatt Panglima TNI ingin mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon.

Kedatangan Panglima TNI yang didampingi Asrenum, Asops, Asintel dan Aslog ini disambut Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH. Pardosi beserta para perwira jajaran Indobatt.

Selain itu, kibaran bendera Merah Putih dan bendera Lebanon dari anak-anak Lebanon yang berada di sekitar Area Operasi Indobatt turut menyambut kedatangannya. Selain anak-anak hadir pula dalam penyambutan ini tokoh masyarakat dan tokoh agama Lebanon Selatan.

Dalam sambutannya pada acara tatap muka dengan Prajurit TNI (Indobatt), Panglima TNI menyampaikan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan, dan merasa terkesan dengan kehadiran para tokoh masyarakat maupun agama Lebanon Selatan yang turut menyambut kedatangannya.

“Saya terkesan dengan kedatangan para tokoh masyarakat maupun agama yang turut menyambut kedatangan saya beserta rombongan, saya harapkan hubungan baik dengan masyarakat yang telah ditunjukkan terus dipelihara, antusiasmenya sangat baik, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit,” ungkapnya.

Panglima TNI mengharapkan agar soliditas satuan senantiasa dipelihara. Menurutnya dengan soliditas satuan yang baik tugas-tugas yang dibebankan niscaya dapat dilaksanakan dengan baik pula.

Usai memberikan pengarahan acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan, yang pertama dari Panglima TNI kepada Wadan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Inf Marzuki, Komandan Satgas Indobatt dan kepada Komandan SEMPU Letkol CPM Ida Bagus, begitu juga sebaliknya.

Sebelum meninggalkan Area Operasi Indobatt, Panglima TNI berkesempatan meninjau gelar perlengkapan militer, menandatangani Prasasti Taman Garuda serta mengunjungi Panorama Point yang merupakan perbatasan (Blue Line) kedua Negara Lebanon dengan Israel.

Menurut rencana selain mengunjungi Kontingen Garuda yang bertugas di Lebanon, Panglima TNI akan melaksanakan kunjungan resmi kenegaraan kepada Presiden Lebanon Y.M. Jenderal (Pur) Michel Suleiman, dilanjutkan berkunjung ke Panglima AB Lebanon General Jean Kahwaji serta kunjungan kepada Menteri Pertahanan Lebanon Y.M. Mr. Fayez Ghosn. Sebelum berkunjung ke Indobatt, Panglima TNI berkesempatan mengunjungi Komandan UNIFIL Mayjen Paolo Serra dan Kontingen Garuda yang berada di Markas UNIFIL Naquora.

Turut hadir dalam kunjungan Panglima TNI, Duta Besar Indonesia yang berkuasa penuh untuk Lebanon H.E Dimas Samodra Rum, Penasihat Militer RI di PBB Laksamana TNI Budihardjo Raden, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc. danAthan Cairo Kolonel Laut (P) R.Teguh Isgunarto serta Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Darmawan Bakti.


Sumber : TribunNews

0 komentar:

Post a Comment