Clock By Blog Tips

Monday, February 6, 2012

Basis Militer AS di Eropa Ancaman Utama Rusia


Moskow - Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Anatoly Antonov menyebutkan perisai rudal Amerika Serikat di Eropa sebagai ancaman utama bagi keamanan Rusia.

Situasi ini suram di daerah ini, karena Amerika Serikat terus meningkatkan potensi pertahanan rudalnya di Eropa dan wilayah-wilayah lainnya. Segmen Eropa dari pertahanan rudal Amerika menunjukkan aspirasi untuk menggeser keseimbangan strategis kekuatan di Eropa.

"Setelah Perang Dingin, senjata-senjata strategis Amerika Serikat yang semakin dekat ke perbatasan Rusia," kata Antonov, Senin (6/2).

Ia juga menegaskan, perundingan Rusia dan AS mengenai pertahanan rudal telah mencapai kebuntuan, karena proposal kerja sama AS tidak jelas dan bahkan partisipasi Rusia dalam proyek itu tidak didiskusikan.

Antonov menegaskan kembali bahwa Rusia mungkin keluar dari Perjanjian Pengurangan Senjata-senjata Strategis Rusia-AS yang ditandatangani pada tahun 2010.

"Ini adalah salah satu varian yang mungkin dari tindakan pembalasan kami. Kami telah memperingatkan tentang hal itu sebelumnya," katanya


Sumber : Republika

0 komentar:

Post a Comment