Clock By Blog Tips

Friday, January 13, 2012

Tank Israel Serang Gaza, Dua Pejuang Palestina Terluka


Yerusalem - Pertempuran antara pejuang Palestina dengan tentara pendudukan Israel kembali terjadi. Pertempuran terjadi di dekat perbatasan Gaza, pada Jumat (13/1).

Dalam pertempuran itu, tank Israel memuntahkan isinya dan membuat dua pejuang Palestina terluka. Muntahan tank Israel tersebut, merupakan reaksi atas serangan roket yang dilakukan pejuang Palestina. Demikian disampaikan dokter militer Palestina.

Juru bicara militer kepada AFP mengatakan, bahwa tank Israel menembakkan pejuang Palestina yang tengah merencanakan serangan kembali ke Israel, pada Jumat dini hari. "Para tentara menghentikan para pejuang Palestina yang diduga menggali tanah di perbatasan dan menembakan mereka," ujarnya.

Dokter militer Palestina mengatakan dua pejuang Palestina terluka, di timur kamp pengungsi Bureij, pusat Jalur Gaza. Sebelumnya, pejuang Palestina di Gaza menembakkan roket ke selatan Israel. Namun, tembakan roket tersebut, jatuh di sebuah tanah lapang di wilayah Eshkol, dekat perbatasan dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Tembakan roket tersebut merupakan yang kedua selama 24 jam setelah jeda beberapa hari lalu. Bulan lalu, sekitar 40 roket dan mortir ditembakkan ke Israel dari Gaza.


Sumber : Republika

0 komentar:

Post a Comment