Clock By Blog Tips

Monday, January 16, 2012

China ajak Indonesia jalin kerjasama militer


Beijing - Menteri Pertahanan China, Liang Guanglie berniat untuk menggalang kerjasama militer dengan militer Indonesia. Kantor berita China, Xinhua melaporkan, Liang menyampaikan keinginan kerjasama militer itu saat bertemu dengan Imron Cotan, Duta Besar Indonesia untuk China di Beijing (16/1).

Menurut Liang, beberapa tahun terakhir militer China dan Indonesia terus meningkatkan kerjasama, konsultasi pertahanan, pertukaran kunjungan, pelatihan personil, peralatan, pelatihan bersama, keamanan maritim dan juga kerjasama tingkat multilateral.

Agar kerjasama semakin erat, Liang berharap untuk meningkatkan kerjasama militer yang strategis dengan Indonesia, untuk membangun perdamaian wilayah dan dunia.

Sementara itu, Imron Cotan, Duta Besar Indonesia untuk China menyebutkan komunikasi strategis dengan memperluas kerjasama pertahanan bilateral dengan China, merupakan sebuah peluang bagi kedua negara. Kerjasama itu menurutnya bisa meningkatkan hubungan bilateral guna menjaga perdamaian dan stabilitas regional.

Komunikasi militer kedua negara terjalin lebih erat setelah digelarnya pertemuan antar Menteri Pertahanan ASEAN di Hanoi, Vietnam Oktober 2010 lalu.


Sumber : Kontan

0 komentar:

Post a Comment