Clock By Blog Tips

Friday, December 2, 2011

Jerman Curiga Iran Akan Serang Pangkalan Militer AS


Berlin - Kepolisian Jerman melaporkan, Iran diduga merencakan serangan ke pangkalan militer Amerika Serikat (AS) yang ada di Jerman.

Menurut Suratkabar Bild di Jerman, Kepolisian Federal Jerman meyakini, meski ada ancaman serangan militer ke Iran, negeri Persia itu tetap akan meluncurkan serakgan ke pangkalan militer AS di Jerman untuk mengganggu sistem distribusi logistik. Demikian seperti diberitakan The Local, Kamis (1/12/2011).

Kepolisian Federal Jerman dikabarkan sudah melakukan penyelidikan terhadap seorang pengusaha asal Jerman yang diduga menjadi pihak yang mengadakan kontak dengan Kedutaan Besar Iran di Berlin. Pada Rabu lalu, Jerman juga sudah memulangkan Duta Besarnya yang ada di Iran karena ada penyerangan terhadap kantor Kedutaan Besar Inggris.

Hingga saat ini, hubungan Iran dan negara-negara Barat tampak memanas karena adanya laporan dari Badan Atom Internasional (IAEA) yang menyebutkan, Iran tengah membangun bom atom dari program nuklirnya.

Belum ada komentar dari Iran maupun Pemerintah Jerman terkait laporan perencanaan serangan ini. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bahkan belum melontarkan komentarnya terhadap kasus penyerangan Kedutaan Besar Inggris yang terjadi pada Selasa lalu.



Sumber : Okezone

0 komentar:

Post a Comment