Clock By Blog Tips

Tuesday, December 13, 2011

2 Helikopter Militer AS Jatuh, Penyebab Kecelakaan Masih Diselidiki

Foto: Ilustrasi

Washington DC - Dua helikopter Amerika Serikat (AS) jatuh saat sedang melakukan latihan bersama malam hari di Lewis-McChord, Washington, Amerika Serikat. Pihak militer masih menyelidiki penyebab jatuhnya kedua helikopter naas berjenis OH-58 Kiowa itu.

Seperti diberitakan q13fox.com, Selasa (13/12/2011), dalam insiden tersebut empat prajurit penerbang AS tewas (sebelumnya diberitakan 6 orang). Menurut pernyataan dari pihak militer, kecelakaan itu terjadi pada Senin, 12 Desember sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Kecelakaan itu melibatkan dua helikopter berjenis OH-58 Kiowa di sebelah Barat Daya daerah kamp pelatihan. Saaat ini nama-nama yang tewas dan terluka belum bisa diberitahukan menunggu pemberitahuan dari pihak keluarga.

Militer AS telah mulai melakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Kesatuan tempur dari Alabama akan memimpin keseluruhan penyelidikan ini.

"Pikiran dan doa kami untuk para keluarga, teman dan orang-orang terkasih dari prajurit yang terlibat dalam kecelakaan tragis itu," ujar komandan senior Angkatan Darat Lewis-McChord Mayor Jenderal Lloyd Miles.

"Kami akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas insiden ini, dan kami akan melakukan segalanya sesuai kemampuan kami untuk mendukung keluarga para prajurit gagah berani yang meninggal malam ini," tandas Miles.


Sumber : Detik

0 komentar:

Post a Comment