Clock By Blog Tips

Friday, November 4, 2011

Survei: Warga Israel Terpecah Soal Serangan ke Iran

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu tengah menggalang dukungan dari kabinet Israel untuk melancarkan serangan ke Iran.

Spekulasi serangan Israel ke Iran kian merebak. Namun sikap rakyat Israel terpecah soal apakah negara Yahudi itu harus melancarkan serangan ke Iran untuk menghancurkan program nuklirnya.

Dalam survei yang dipublikasikan harian Israel, Haaretz seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (3/11/2011), sebanyak 41 persen responden mendukung serangan tersebut. Angka tersebut berbeda tipis dengan jumlah warga yang menentang serangan ke Iran, yakni sebanyak 39 persen.

Survei tersebut menunjukkan bahwa opini warga Israel secara statistik terbagi rata, meskipun sebanyak 20 persen responden mengatakan mereka masih belum memutuskan. Polling tersebut mensurvei 495 orang.

Polling itu dilakukan di tengah meningkatnya spekulasi di Israel mengenai kemungkinan serangan militer Israel ke fasilitas nuklir Iran.

Sebelumnya pada Rabu, 2 November kemarin, media Haaretz memberitakan bahwa Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak tengah menggalang dukungan dari kabinet Israel untuk melancarkan serangan ke Iran.

Dalam polling Haaretz tersebut juga terlihat bahwa mayoritas publik Israel mendukung Netanyahu dan Barak. Sebanyak 52 responden menyatakan percaya pada kedua figur tersebut mengenai masalah Iran. Sementara 31 persen mengatakan tidak percaya dan 11 persen mengaku tak punya opini soal itu.



Sumber : Detik

0 komentar:

Post a Comment