Clock By Blog Tips

Thursday, November 10, 2011

Polri Antisipasi Ancaman Teror dalam KTT ASEAN

Personel Polda Bali mengenakan baju khsusu untuk menjinakkan bom di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (8/11/2011). Polda Bali sedang mengadakan Simulasi latihan untuk mengamankan KTT ASEAN dan Asia Timur yang akan berlangsung 17-19 November 2011.

Polisi antiteror tetap mengantisipasi dan melakukan upaya penyelidikan terhadap informasi, seperti mengenai ancaman teror dalam KTT ASEAN ataupun pada saat kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.
Meskipun tidak ada KTT ASEAN atau kunjungan Obama, polisi antiteror sebenarnya terus mengantisipasi dan menyelidiki ancaman atau informasi terkait teror.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (10/11/2011). "Densus terus menyelidiki informasi-informasi yang ada dan mengantisipasi. Sampai saat ini, situasi kondusif," kata Boy.

Terkait kegiatan KTT ASEAN, menurut Boy, polisi antiteror tentu akan mengantisipasi dan menyelidiki informasi yang ada dengan lebih giat lagi. Dengan demikian diharapkan acara KTT ASEAN berlangsung aman.

Sebelumnya, dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis lalu (3/11/2011), terungkap bahwa kelompok Pepi Fernando, terdakwa perkara terorisme dalam kasus bom buku, mengincar rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan melintas di daerah Cawang, Jakarta Timur, dan di sekitar jalan alternatif di Cikeas.

Rencana aksi penyerangan terhadap iring-iringan presiden itu terungkap dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rini Hartatie di PN Jakarta Barat Kamis lalu. 

Sumber : Kompas

0 komentar:

Post a Comment