Clock By Blog Tips

Thursday, November 3, 2011

AS dan Rusia Memodernisasi Nuklir

Kapal Selam Nuklir Rusia

Amerika Serikat dan Rusia berencana untuk memodernisasi dan meningkatkan persenjataan nuklir mereka dan sistem pengiriman dengan biaya ratusan miliar dolar, sebuah laporan baru mengatakan.

AS akan menghabiskan $ 700.milyar pada industri senjata nuklir selama dekade berikutnya, sementara Rusia akan menghabiskan setidaknya $ 70 milyar di sistem pengiriman darat, laut, dan udara saja, menurut sebuah dokumen yang dipublikasikan pada hari Senin, The Guardian melaporkan.


Kekuatan nuklir Cina, India, Israel, Perancis, dan Pakistan diharapkan untuk mengabdikan jumlah yang cukup besar pada sistem rudal taktis dan strategis, laporan tersebut menambahkan.

Laporan ini adalah yang pertama dalam serangkaian tulisan untuk Komisi Trident, sebuah inisiatif lintas-pihak independen yang didirikan oleh Dewan Keamanan Informasi British American (BASIC). Anggota terkemuka termasuk mantan menteri pertahanan Konservatif Sir Malcolm Rifkind, mantan pemimpin Demokrat Liberal dan juru bicara kementerian pertahanan Sir Menzies Campbell, dan mantan menteri pertahanan Buruh Lord Browne.

AS akan menghabiskan $ 92 miliar pada hulu ledak nuklir baru dengan rencana tambahan untuk membangun 12 kapal selam rudal balistik nuklir, udara meluncurkan rudal jelajah nuklir, dan bom.

Laporan ini juga menemukan bahwa Rusia memperkenalkan hulu ledak ICBM ganda remote dan generasi baru senjata nuklir kapal selam yang dapat membawa rudal balistik dan jelajah.

Ada laporan bahwa Rusia juga merencanakan meningkatkan kemampuan rudal nuklir jarak pendek bagi 10 brigade tentara selama dekade berikutnya.

Sumber : Islamtimes


0 komentar:

Post a Comment