Clock By Blog Tips

Wednesday, September 14, 2011

Kedutaan AS di Kabul Diserang


Gerilyawan Taliban menembakkan peluncur roket granat (RPG) dan senapan serbu di Kedutaan Besar AS, markas NATO dan bangunan lain di jantung ibukota Afghanistan Selasa dua hari setelah Amerika Serikat menandai ulang tahun ke-10 serangan teroris 11 September.

Kedutaan Besar Amerika dan NATO mengatakan tidak ada staf yang terluka. Para pejabat Afghanistan mengatakan setidaknya satu perwira polisi Afghanistan dan dua gerilyawan telah tewas ketika tembakan dan ledakan terdengar di seluruh kota sore hari itu.

Gelombang kekerasan meningkat dengan mencolok dan ketidakstabilan yang terus mewabah di Afghanistan sejak hampir satu dekade setelah invasi AS yang hendak ‘menggulingkan’ Taliban karena menyembunyikan al-Qaeda.

Itu adalah serangan besar ketiga di Kabul sejak akhir Juni, memunculkan keraguan baru pada kemampuan Afghanistan untuk mengamankan negara mereka sendiri sewaktu Amerika Serikat dan pasukan asing lainnya mempersiapkan diri untuk menarik pada akhir 2014. Huffington Post

'6 Tewas, 15 terluka dalam serangan Kabul '
Setidaknya enam orang tewas dan 15 lainnya luka-luka dalam bentrokan antara gerilyawan Taliban dan pasukan keamanan Afghanistan di ibukota Kabul, Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan. 
 
 
 
Sumber : islamtimes.org

0 komentar:

Post a Comment