Clock By Blog Tips

Monday, September 19, 2011

Beli Senjata, TNI Perlu US$6,5 Juta

Sukhoi

Jakarta – Pemerintah diperkirakan membutuhkan dana US$6,5 juta untuk membeli persenjataan atau alat utama sistem pertahanan semesta (alutsista). Untuk memenuhinya, pemerintah akan mencari pinjaman.

Dalam rapat kabinet siang ini, maslaah tersebut menjadi pokok bahasan. Saat ini besarnya dana pinjaman itu masih dihitung, namun diperkirakan sekitar US$6,5 juta. "Kita siang ini memang merapatkan kredit ekspornya saja. Kredit ekspor mana yang akan disetujui Pak Presiden," kata Panglima TNI Agus Suhartono, di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/9/2011).

Pihaknya kini, kata Agus, berupaya mengurangi pinjaman luar negeri. Caranya, dengan memperbanyak pembelian dari dalam negeri. "Jika bisa diadakan di dalam negeri, akan kita alihkan ke dalam negeri. Sedangkan yang belum bisa diproduksi di dalam negeri itu yang akan kita arahkan ke kredit ekspor," ujarnya.

Perlengkapan yang dibeli dengan menggunakan kredit ekspor antara lain yang tidak diproduksi di dalam negeri. Misalnya, helikopter AKS, F16, dan Sukhoi. 




Sumber : inilah.com

0 komentar:

Post a Comment