Clock By Blog Tips

Friday, July 15, 2011

Serangan AS Tewaskan 8 Militan di Yaman

Foto : Pesawat Pengembom tak berawak AS di Yaman (dronewarsuk)

SANAA - Pesawat pengebom tak berawak milik Amerika Serikat (AS) menewaskan delapan militan Al Qaeda di Yaman yang tengah tertidur di pos polisi.

Serangan tersebut merupakan bagian dari perang melawan teror di Yaman. Militan Al Qaeda di Yaman saat ini menguasai banyak wilayah di negara tersebut.

Saat serangan terjadi, sebanyak 20 anggota militan Al Qaeda sudah menempati pos polisi yang ada di Kota Al Wadyia, Provinsi Abyan. Delapan orang militan terbunuh, termasuk satu di antaranya adalah pimpinan kelompok tersebut yang diduga Hadi Mohammad Ali.

Pada Juni lalu, Presiden AS Barack Obama berencana akan melancarkan serangan udara dibantu oleh Badan Intelijen AS (CIA) di Yaman. Demikian seperti diberitakan New York Times, Jumat (15/7/2011).

Pejabat intelijen AS juga menyatakan, militan Al Qaeda Yaman dan juga Somalia kini tengah membangun kerja sama untuk menciptakan kerusuhan di negaranya. AS juga melancarkan serangannya lewat pesawat pengebom tak berawak di Somalia terhadap militan Al Qaeda Somalia.

Al Qaeda kini menjadi perhatian yang utama bagi Yaman. Militer Yaman juga memfokuskan diri untuk menghabisi para militan Al Qaeda yang mengancam keamanan nasionalnya.






Sumber : okezone

0 komentar:

Post a Comment