Clock By Blog Tips

Monday, June 20, 2011

Militer Israel Tembus Garis Perbatasan Lebanon


Tentara Israel sekali lagi menembus wilayah Lebanon dalam operasi penculikan yang gagal. Ini merupakan pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB.
Militer Israel mengerahkan pasukannya melintasi garis perbatasan Lebanon dan menyusup ke desa Kfar Shouba Jumat (17/6) untuk menculik seorang gembala Lebanon bernama Ala Nabaa. Demikian dilaporkan koresponden Press TV yang menyatakan bahwa warga Lebanon itu berhasil melarikan diri.

Pada saat yang sama, empat jet tempur Israel melanggar wilayah udara Lebanon, dan terbang di beberapa wilayah berbeda selama lebih dari dua jam.

Intrusi itu terjadi sehari setelah sebuah pesawat pengintai Israel memasuki wilayah udara Lebanon selatan dan terbang di atas kawasan tersebut selama hampir 24 jam.

Israel melanggar wilayah udara Lebanon nyaris setiap hari dan mengklaim bahwa aksinya itu dalam rangka "pengawasan".

Pemerintah Lebanon, gerakan muqawama Hizbullah, dan Pasukan PBB untuk Lebanon Selatan (UNIFIL), telah berulang kali menyebutkan pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap Lebanon. Namun tidak ada tindakan tegas dari masyarakat internasional maupun PBB.

Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1701, yang mengakhiri perang Israel-Hizbullah pada tahun 2006 lalu, mendesak Israel menghormati kedaulatan Lebanon dan integritas teritorialnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
Irib-Radio Iran
 

0 komentar:

Post a Comment