Clock By Blog Tips

Monday, June 6, 2011

Kanada Incar Pangkalan Militer di Tujuh Negara


Militer Kanada mengatakan pihaknya berencana untuk mendirikan pangkalan militer di tujuh negara guna mendapatkan akses untuk berpartisipasi dalam misi internasional.

Menteri Pertahanan Kanada Peter MacKay mengatakan, tujuan utama pembangunan pangkalan adalah untuk mendukung misi kemanusiaan dan perang di luar negeri, Press TV melaporkan pada hari Sabtu (4/6).Media Kanada mengatakan, Ottawa sejauh ini mencapai kesepakatan untuk membuka pangkalan baru di Jerman dan Jamaika, dan sedang melakukan negosiasi dengan Kuwait. Negara tujuan lainnya adalah Senegal, Korea Selatan, Kenya, dan Singapura.

David Bercuson, seorang peneliti senior di Kementerian Pertahanan dan Institut Luar Negeri Kanada, mengatakan, pangkalan Kanada lebih cenderung menjadi fasilitas penyimpanan kecil, terdiri dari sebuah lapangan udara, gudang dan dua atau tiga tentara.Pada Oktober 2010, Kanada terpaksa menutup pangkalan rahasianya di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan bagian dari rute pasokan utama ke Afghanistan setelah menolak untuk menambah jam terbang Emirates Airlines dan Etihad Airways ke Kanada.

Pangkalan, Camp Mirage di dekat Dubai memainkan peran sentral dalam rencana penarikan pasukan Kanada dari Kandahar setelah akhir Juli 2011. 
 
 
 
 
 
 
 
Irib-Radio Iran

0 komentar:

Post a Comment