Clock By Blog Tips

Tuesday, May 10, 2011

Tank Serang Kota, Bocah 12 Tahun Tewas


AMMAN - Presiden Suriah Bashar al-Assad menerjunkan pasukan tanknya ke kota terbesar Suriah, Homs. Kebijakan itu untuk meredam aksi demonstrasi yang semakin bergejolak.

Warga Suriah yang meminta kebebasan berpolitik dan menghentikan aksi korupsi telah melakukan demonstrasi damai di tengah tekanan yang dolakukan pemerintah. Hingga kini jumlah sipil yang tewas mencapai 800 jiwa.

Seperti dilansir Reuters, Senin (9/5/2011), warga di kota Homs mendengar suara tembakan pada saat tentara melakukan serangan terhadap para warga di wilayah yang dihuni oleh satu juta jiwa, 165 km utara Damaskus.

Seorang bocah berusia 12 tahun tewas terbunuh ketika kendaraan lapis baja dan para tentara menyerbu desa Bab Sebaa, Bab Amro dan Tal al-Sour di Homs pada malam hari.

"Wilayah tersebut sudah dikepung sepenuhnya. Listrik padam dan beberapa orang tewas dan cedera. Jaringan telekomunikasi pun diputus di wilayah tersebut," kelompok hak asasi manusia Observatory.

Assad yang mendapatkan kekuasaan dari ayahnya memberikan janji untuk reformasi, namun hal tersebut tidak meredam demonstrasi yang terjadi. Dia pun berjanji tidak akan mentolerir penolakan ataupun mengambil resiko hilangnya kontrol atas negara tersebut dari keluarganya yang sudah berjalan selama 41 tahun ini.





Okezone

0 komentar:

Post a Comment