Clock By Blog Tips

Monday, May 30, 2011

Obama Lantik Dempsey Jadi Panglima Militer

Jenderal Martin Dempsey

Presiden AS Barack Obama kabarnya mencalonkan Jenderal Martin Dempsey sebagai ketua baru Kepala Staf Gabungan.

Nominasi Dempsey di sebuah acara di Taman Rose di Hari Peringatan pukul 10 pagi (1400 GMT) pada hari Senin yang akan menjadi perubahan besar yang diharapkan di tim keamanan nasional Obama, AFP melaporkan.

Laksamana Mike Mullen saat ini memimpin Kepala Staf Gabungan.

Presiden AS secara resmi menominasi kepala baru untuk Pentagon dan CIA awal pekan ini.
Obama mengumumkan bahwa kepala CIA Leon E. Panetta akan menggantikan Robert M. Gates sebagai Menteri Pertahanan. Jenderal David H. Petraeus, yang sekarang menjadi komandan atas perang di Afghanistan, akan mengambil alih posisi Panetta di CIA.

Dempsey, lulusan 1974 dari US Military Academy di West Point, adalah kandidat utama untuk bergabung dengan tim keamanan nasional Obama, otoritas pemerintahan Obama mengatakan.

Senat AS harus memilih untuk mengkonfirmasi calon untuk kepala Kepala Staf Gabungan.
Dempsey memerintahkan Divisi Lapis Baja 1 selama awal perang di Irak yang diluncurkan oleh mantan-Presiden George W. Bush pada tahun 2003. Dia juga telah menjadi penasehat kepada militer Saudi. Dia telah menjabat sebagai kepala staf Angkatan Darat sejak April.

Para pengamat mengatakan Dempsey diharapkan untuk menghadapi banyak pertanyaan selama proses konfirmasi Senat sedang berupaya untuk mengencangkan anggaran pertahanan, sekalipun ketika Pentagon menghadapi banyak hal-hal lain yang mendesak.
 
 
 
 
 
islamtimes.org

0 komentar:

Post a Comment