Clock By Blog Tips

Saturday, May 7, 2011

Obama dan Joe Biden Temui Pasukan Navy Seal


Kentucky - Presiden AS Barack Obama serta wakilnya, Joe Biden bertemu dengan pasukan operasi khusus yang telah menewaskan Osama bin Laden. Dalam pertemuan ini, Obama menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pasukan ini.

"Presiden dan wakil presiden bertemu dengan beberapa pasukan Operasi Khusus yang sukses melakukan operasi melawan Osama bin Laden," kata seorang pejabat Gedung Putih seperti dilansir dari situs AFP, Sabtu (7/5/2011).

Obama berbicara di sebuah hanggar pesawat, di hadapan ratusan tentara. Dalam pidatonya, Obama mengatakan kebanggaannya terhadap keberhasilan militer AS yang telah berhasil menewaskan pemimpin teroris, Osama.

Sebelum berbicara dengan ratusan tentara ini, Obama bertemu terlebih dahulu dengan tim khusus yang berada di garis terdepan dalam serangan tersebut.
.
"Presiden memberikan pasukan ini Presidential Unit Citation -penghargaan tertinggi kepada unit angkatan bersenjata Amerika atas prestasi yang telah diraih," ujar pejabat tersebut.

Pimpinan Al Qaeda, Osama bin Laden, tewas ditembak dalam operasi militer gabungan Amerika Serikat (AS) di Abbotabad, Pakistan. Dalam operasi militer itu, Osama mendapat kode nama 'Geronimo'. Ketika dia dinyatakan tewas, terdengar suara, "Geronimo EKIA (Enemy Killed in Action)!".

Serangan ini terjadi pada pukul 01.00 dini hari waktu Pakistan. Pasukan AS menyerbu persembunyian Osama yang dilakukan oleh pasukan khusus antiteror AS, SEAL Team Six (ST6).


 


detik

0 komentar:

Post a Comment