Clock By Blog Tips

Wednesday, May 4, 2011

Mabes Polri Pantau Doa Bersama FPI untuk Osama


Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar doa bersama untuk pimpinan kelompok teroris Al Qaeda Osama Bin Laden yang tewas ditembak Amerika Serikat. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Mabes Polri akan melakukan pemantauan atas kegiatan itu.

"Prinsipnya kegiatan yang dilakukan di tempat umum akan dilakukan pemantauan," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi detikcom, Rabu (4/5/2011).

Boy menjelaskan, Polri tidak bisa melakukan pelarangan itu. Doa bersama tentu hak setiap masyarakat. "Silakan saja," imbuhnya.

Namun, belum dipastikan apakah pihak kepolisian akan melakukan pengamanan atau tidak. Polri masih akan melihat situasi dan kondisi.

"Prinsipnya kegiatan yang memerlukan pengamanan perlu dilakukan pengamanan," tuturnya.

FPI mengajak masyarakat untuk berdoa bersama dan mengenang Osama bin Laden. Undangan FPI untuk doa bersama dipublikasikan di website resmi DPP FPI di fpi.or.id pada Rabu (4/5/2011). Doa bersama digelar malam nanti pukul 19.00-22.00 WIB. Acara akan berlangsung di Markas Pusat FPI kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Para pelayat diundang untuk memberi penghormatan atas syahidnya Syeikh Osama bin Laden. Demikian undangan ini disampaikan kepada segenap umat Islam dan diharap hadir tepat waktu," demikian bunyi undangan itu.





detik

0 komentar:

Post a Comment