Clock By Blog Tips

Tuesday, May 31, 2011

Amerika Peringati Memorial Day


Washington – Seluruh Amerika Serikat (AS) merayakan Memorial Day, sebuah peringatan yang ditujukan untuk para serdadu veteran dan yang telah tewas.

Memorial Day kali ini agak suram, sebab tahun ini juga merupakan peringatan ke-10 tragedi runtuhnya menara kembar WTC di New York atau yang lebih dikenal sebagai 9/11 (nine eleven). Memorial Day Parade di Washington, misalnya, yang juga ditujukan untuk para keluarga korban 9/11.

Para peserta juga masih jelas mengingat meninggalnya Osama bin Laden dalam sebuah penyergapan awal Mei lalu. Sementara langit New York dipenuhi jet-jet militer, setelah seremonial di sebuah museum. Di Las Vegas, masyarakat berziarah ke makam pahlawan.

Parade di Washington juga diramaikan oleh sejumlah penampilan spesial. Seperti penerima Medal of Honor, veteran perang Korea dan mantan astronot Buzz Aldrin, serta aktor Gary Sinise yang aktif di kegiatan para veteran.

Memorial Day diperingati setiap Senin terakhir pada Mei, untuk menghormati serdadu Amerika yang telah tewas saat mengabdikan dirinya kepada negara. Tak jarang, para veteran juga dihormati pada peringatan Memorial Day.






Inilah.com

0 komentar:

Post a Comment