Clock By Blog Tips

Thursday, March 17, 2011

Militer Bahrain Bersiap Serang Pusat Kota Manama


MANAMA -  Dengan menggunakan persenjataan berat, militer Bahrain merencanakan serangan untuk merebuat Lapangan Mutiara yang selama beberapa pekan menjadi tempat berkumpul pengunjuk rasa antipemerintah.

Di beberapa wilayah Kota Manama, aparat keamanan melepaskan tembakan gas air mata dan tembak menembak terdengar di beberapa kawasan.

Wartawan BBC di Manama Caroline Hawley melaporkan tepat di saat matahari terbit pasukan pemerintah dengan menggunakan tank bergerak menuju Lapangan Mutiara.

Para pengunjuk rasa membangun barikade dengan bahan yang ada untuk menahan laju pasukan pemerintah. Namun, kendaraan lapis baja memang bukan saingan barikade yang dibuat seadanya itu.

Tak hanya menggunakan tank, helikopter-helikopter militer juga terbang mengitari lapangan yang menyebabkan asap tebal menyelimuti daerah tersebut.

Ada laporan sejumlah pengunjuk rasa menggunakan bom molotov untuk menghambat laju pasukan pemerintah.

Namun saat ini pasukan antihuru hara sudah sepenuhnya menguasai jalan utama yang menghubungkan Lapangan Mutiara yang menjadi simbol perlawanan rakyat dengan daerah-daerah lain di Manama.

Suara tembakan masih terdengar di beberapa kawasan dan kini pasukan pemerintah mengepung Rumah Sakit Salamaniya yang merawat para pengunjuk rasa yang terluka.

Kepada BBC, seorang dokter mengatakan tak seorang pun staf rumah sakit bahkan ambulan diperkenankan meninggalkan rumah sakit.

Secara umum, aparat keamanan sudah menguasai kondisi ibu kota dan pos-pos pemeriksaan yang dibangun polisi di berbagai lokasi membuat kelompok antipemerintah semakin sulit bergerak





Media Indonesia

0 komentar:

Post a Comment