Clock By Blog Tips

Tuesday, January 18, 2011

Uji Coba Misil Taiwan Gagal Kena Target


CHIUPENG - Taiwan mengadakan uji coba misil hari ini, beberapa hari setelah China meluncurkan pesawat siluman buatan mereka sendiri. Namun uji coba yang dilakukan Taiwan ini tidak sepenuhnya berhasil, dengan beberapa misil tampak meleset dari target yang ditentukan.

Di depan pejabat penting Taiwan, termasuk Presiden Ma Ying-Jeou, lima dari 19 misil yang ditembakan gagal mengenai target di Pangkalan Militer Chiupeng.

"Ini (melesetnya misil) terjadi diluar prediksi kami, namun tentunya masih banyak kesempatan untuk memperbaikinya," ungkap Kepala Staf Angkatan Udara Taiwan Letnan Jenderal Pan Kung-Hsiao seperti dikutip AFP, Selasa (18/1/2011).


Namun Presiden Ma seperti tidak senang atas kegagalan ini. Ia mendesak pihak militer untuk memperbaiki kesalahannya segera. 


"Saya tidak puas. Beberapa misil meleset mengenai targetnya, dan kami perlu mengkaji apakah kegagalan ini disebabkan oleh faktor teknis atau manusia," tegas Presiden Ma Ying-Jeou.


Lebih lanjut pengganti mantan Presiden Chen Sui Bian tersebut mendesak agak militer kembali melakukan latihan perang untuk meningkatkan kemampuan mereka. 


Uji coba misil yang biasanya berlangsung tertutup ini, merupakan yang terbesar yang pernah diliput oleh kalangan media, khususnya sejak Ma Ying-Jou naek ke kursi presiden pada tahun 2008 lalu.


okezone

0 komentar:

Post a Comment