Clock By Blog Tips

Friday, January 7, 2011

Inggris Tingkatkan Status Waspada Teroris

LONDON - Jaringan transportasi di Inggris telah meningkatkan status kewaspadaan terhadap teroris dari level "substansial" menjadi "parah." Peningkatan status ini dilakukan sejumlah jaringan transportasi massal, termasuk bandara dan stasiun kereta yang ada di London.

Peningkatan status ini dilakukan walaupun tidak ada peringatan dari pihak intelijen akan ancaman serangan. Para petugas keamanan mengatakan perubahan status ini hanya merupakan tindak pencegahan. Demikian dilansir BBC pada Jumat (7/1/2011).

Ancaman teror di seluruh Inggris memang telah ada di level tertinggi kedua -dari lima level- yaitu "parah" sejak tahun lalu. Artinya, kemungkinan adanya serangan relatif tinggi. Level tertinggi adalah "kritis" di saat serangan diperkirakan akan muncul dalam waktu dekat.

Di bawah level kewaspadaan yang ditetapkan secara luas di Inggris, juga ada level kewaspadaan bagi masing-masing sektor infrastruktur publik. Level di salah satu sektor tersebut, yaitu sektor transportasi publik, kini telah dinaikkan dari "substansial" menjadi "parah."

Level kewaspadaan di sektor-sektor tertentu relatif sering berubah namun jarang terpantau publik. Status kewaspadaan yang berubah ditunjukkan dengan kehadiran lebih banyak kehadiran polisi di bandara dan stasiun kereta.

Sejumlah media lokal Inggris melaporkan sejumlah polisi telah diminta mengerahkan pasukan tambahan seiring dengan meningkatnya status keamanan.
 
okezone
Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment