Clock By Blog Tips

Wednesday, January 19, 2011

Inggris dan Australia Kecam Israel

Menteri Luar Negeri Inggris ,William Hague menyerukan agar "kembali ke dalam perundingan langsung" antara Palestina dengan Israel (eramuslim.com)

Sydney - Inggris dan Australia, Selasa mendesak Israel untuk menahan diri bagi pembangunan rumah di Tepi Barat dan menyerukan agar "kembali ke dalam perundingan langsung" antara Palestina dengan Israel.

Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague mengatakan proses perdamaian Timur Tengah telah dibicarakan dalam konferensi tingkat tinggi pada Selasa dengan rekan Australia, Kevin Rudd dan dua Menteri Pertahanan Liam Fox serta Stephen Smith.

"Keyakinan kedua negara kami adalah kedua pihak (Palestina dan Israel) harus kembali ke perundingan langsung dan menahan diri dari tindakan yang dapat merusak kepercayaan seperti pembangunan permukiman," kata Hague kepada para pewarta.

Desakan itu menyusul seruan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-Moon pada Senin kepada Israel untuk membekukan kegiatan pemukiman di wilayah Palestina yang dijajah setelah media Israel melaporkan bahwa negara zionis itu menyetujui pembangunan 1.400 rumah baru.

Negara Palestina menghentikan perundingan langsung dengan Israel yang didukung oleh Amerika Serikat pada September setelah Israel menolak untuk memperpanjang masa morotarium pembangunan permukiman.

Israel mengatakan bahwa bangunan tersebut harus menjadi hal yang dibicarakan dalam perundingan langsung


(ANTARA News/AFP) 

0 komentar:

Post a Comment