Clock By Blog Tips

Monday, December 6, 2010

Panglima TNI Terima laporan Kembali Satgas TNI Konga UNIFIL


Penugasan misi perdamaian dunia dibawah bendera PBB merupakan bentuk kepercayaan sekaligus pengakuan dunia internasional terhadap bangsa dan negara Indonesia khususnya TNI. Kepercayaan itu dapat dicapai berkat profesionalisme seluruh anggota satgas yang didukung oleh leadership yang kuat dari para unsur komandan dan semangat yang membara serta loyalitas prajurit yang sangat tinggi.  Kerja keras yang para prajurit lakukan tersebut telah membuahkan hasil, sehingga satgas-satgas TNI UNIFIL dinyatakan sebagai satgas well organized dan well trained sehingga sukses dalam melaksanakan tugas di daerah operasi. Demikian dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E dalam amanatnya pada upacara penerimaan kembali Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (3/12). 

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, bahwa program Cimic  yang dilaksanakan bukan hanya berguna bagi kepentingan operasi PBB, akan tetapi juga dapat dinikmati masyarakat yang ada di daerah yang menjadi tanggung jawab Satgas. Komitmen para anggota satgas untuk bertugas sebagai peacekeepers dan hasil pekerjaan  para prajurit telah mendapat apresiasi luar biasa dari Sector East Brigade Commander, Force Commander UNIFIL khususnya saat terjadi kemelut di Blue Line pada bulan Agustus. Menjelang rotasi, Satgas TNI UNIFIL sampai akhir masa penugasannya masih melaksanakan tugas pemeliharaan perdamaian di sebagian besar hot spot daerah konflik di Lebanon.  Beberapa satgas yang diterima pada laporan kembali antara lain Satgas Infantry Battalion Mechanized TNI Konga XXIII-D, Satgas Military Police Unit TNI Konga XXV-B, Satgas Force Headquarter Support Unit TNI Konga XXVI-B1, Satgas Force Protection Company TNI Konga XXVI-C1 dan Perwira Staf Cimic TNI Mabes UNIFIL.  

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menekankan agar para prajurit memetik hikmah dari pengalaman tugas yang telah dilakukan.  Selain itu, hendaknya setiap prajurit melaksanakan proses konsolidasi, administrasi dan inventarisasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta dapat mensosialisasikan pengetahuan dan keterampilan yang positif dan bermanfaat  kepada rekan maupun satuan. 

Puspen TNI
 

0 komentar:

Post a Comment