Clock By Blog Tips

Monday, December 6, 2010

Indobatt Fasilitasi Bantuan UNIFIL untuk Masyarakat At-Taibe Di Libanon

Peran nyata prajurit TNI yang tergabung dalam Indonesian Batallyon (Indobatt) di Lebanon Selatan selalu mendapat sambutan yang cukup baik dari Unifil maupun masyarakat Lebanon.  Ini dibuktikan dengan keterlibatan Indobatt dalam memfasilitasi pemberian bantuan alat keselamatan kerja dan pemadam kebakaran dari Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) kepada masyarakat desa At-Taibe, bertempat di perpustakaan desa At-Taibe, Lebanon Selatan. Bantuan diserahkan oleh perwakilan Unifil Sektor Timur Mayor Calabuig, sedangkan dari masyarakat At-Taibe diwakili oleh Moh. Hebeish. 

Penyerahan alat keselamatan kerja dan pemadam kebakaran tersebut merupakan bentuk nyata komitmen Unifil  dalam membantu pemerintah Lebanon, menjaga stabilitas dan sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat Lebanon.  

Dalam sambutannya, Moh. Hebeish mengatakan bahwa kegiatan ini bukan yang pertama dilakukan Unifil dalam membantu masyarakat, khususnya di desa At-Taibe. Semoga kegiatan semacam ini akan tetap berlanjut dan Kami percaya bahwa peran Unifil dalam menjaga perdamaian (peacekeeper) dapat mempererat hubungan kemanusiaan, tegasnya. 

Sementara itu, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif Mekanis Konga XXIII-E/Unifil - Letkol Inf Hendy Antariksa dalam sambutannya mengatakan, penyaluran alat peralatan keselamatan kerja dan pemadam kebakaran ini merupakan proyek yang berkesinambungan sehingga dapat membantu masyarakat At-Taibe dalam menjaga keamanan lingkungan kerja. Selain itu, Indobatt akan menyambut baik kegiatan Sektor Timur Unifil, khususnya di wilayah penugasan pasukan Indobatt di Lebanon Selatan. Letkol Hendy juga mengucapkan terima kasih kepada Unifil Sektor Timur atas kerjasamanya mewujudkan proyek ini, sehingga jalinan kerja sama antara Unifil dengan masyarakat At-Taibe dapat berjalan dengan baik.

Penyerahan peralatan keselamatan kerja dan pemadam kebakaran diawali dengan penandatangan MoU, pembukaan selubung alat keselamatan kerja dan diakhiri dengan pemotongan kue yang diakukan oleh Dansatgas Konga XXIII-E/Unifil Letkol Inf Hendy Antariksa, Moh. Hebeish dan Mayor Calabuig.


Puspen TNI 

 

0 komentar:

Post a Comment