Clock By Blog Tips

Monday, December 6, 2010

Panglima TNI Menganugerahkan Bintang Jalasena Utama Kepada Kasal Malaysia

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jalasena Utama mewakili Pemerintah Indonesia kepada Panglima Tentera Laut (Kasal) Diraja Malaysia, Laksamana  Dato Sri Abdul Aziz Bin Hj. Jaafar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (3/12). 

Penganugerahan tanda kehormatan kepada Kasal Diraja Malaysia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 070/TK/ tahun 2009.  Pemberian tanda kehormatan ini, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam rangka lebih meningkatkan dan mempererat hubungan kerja sama yang lebih baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Kerajaan Malaysia pada umumnya serta untuk meningkatkan kemajuan dan pembangunan Angkatan Laut kedua negara pada khususnya.  

Dalam menerima kunjungan Kasal Diraja Malaysia, Panglima TNI menyampaikan, bahwa hubungan kedua Angkatan Laut kedua negara  dari hari ke hari semakin baik, terlebih dengan telah dilaksanakannya Asean Navies Interaction (ANI). Dalam kaitan kerjasama TNI dan Angkatan Tentera Malaysia (ATM), masing-masing jajarannya akan mengadakan pertemuan tahunan High Level Committee (HLC) 2010 di Jakarta. Disamping itu TNI juga akan mengirim Delegasi Wira Malindo pada pertandingan Sepak Bola dan Volly Ball di Kuala Lumpur Malaysia

 Dengan ditingkatkannya kerjasama tersebut, diharapkan dapat  menghindari segala permasalahan dan kesalahpahaman di lapangan. Untuk itu, perlu dilibatkan para penegak hukum di laut yang memahami garis batas imajiner perairan kedua  negara, sehingga pelaksanaan patroli tidak melanggar kedaulatan wilayah negara masing-masing. Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kasal Malaysia juga menyampaikan salam hormat dari Menhan dan Pangab Malaysia serta menyampaikan undangan kepada Panglima TNI untuk melaksanakan kunjungan resmi ke Malaysia

Turut hadir dalam upacara penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jalasena Utama antara lain ; Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNI Soeparno, Wakasad Letjen TNI J. Suryo Prabowo, Wakasau Marsdya TNI Sukirno, Kasum TNI Marsdya TNI Edi Hardjoko, Irjen TNI Letjen TNI Moch. Noer Muis dan  Kapuspen TNI Mayjen TNI Aslizar Tanjung, S.E.,M.B.A., serta para Perwira Tinggi  jajaran Mabes TNI.


Puspen TNI

 

0 komentar:

Post a Comment