Clock By Blog Tips

Friday, December 17, 2010

Jika Perang, Korut Akan Pakai Nuklir

Korea Utara memperingatkan bahwa jika akan ada perang dengan Korea Selatan, maka negara komunis itu takkan ragu menggunakan senjata nuklir.

Seoul –Korea Utara memperingatkan bahwa jika akan ada perang dengan Korea Selatan, maka negara komunis itu takkan ragu menggunakan senjata nuklir.

Peringatan ini dikeluarkan di tengah upaya diplomasi antara kedua belah pihak sejak serangan artileri pada akhir November masih tegang. Situs pemerintah Korut, Uriminzokkiri, menyampaikan bahwa perang Semenanjung Korea hanya masalah waktu saja.

“Ini bukan masalah perang atau damai di Semenanjung Korea, namun perang akan pecah. Sebab, kebijakan perang Korsel dibuat sembarangan. Perang tersebut tidak hanya terbatas pada perang Semenanjung Korea,” ujar situs itu.

Dalam komentar terpisah, suratkabar pemerintah Rodong Sinmun menyatakan semenanjung itu sebagai tempat paling berbahaya sedunia. Media tersebut meminta adanya perundingan damai secara formal dengan Washington dan penarikan 28.500 serdadu AS dari Korsel.

“Semenanjung Korea menjadi kawasan yang paling berbahaya sedunia. Ini karena keberadaan AS dan kebijakan agresi terhadap Korut,” demikian suratkabar tersebut.

Inilah.com


0 komentar:

Post a Comment