Clock By Blog Tips

Friday, November 12, 2010

Mabes Polri Kirim Tim Cek Lokasi Pelesiran Gayus di Bali

 Jakarta - Mabes Polri terus menyelidiki kebenaran informasi Gayus Tambunan yang plesir ke Bali. Polri telah mengirimkan tim khusus untuk menyelidiki kasus ini.

"Sudah ada tim ke Bali," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (12/11/2010).

Yoga mengatakan, tim saat ini masih bekerja menyelidiki kasus ini. Sementara terkait kebenaran foto mirip Gayus yang selama ini beredar, Yoga mengaku penyidik belum bisa memastikan.

"Belum mas (bisa dipastikan), masih berproses perlu waktu agak lama," jelasnya.

Panggil Ahli Fotografi

Untuk memastikan keaslian foto mirip Gayus, pihaknya akan meminta pendapat orang yang kompeten."Kalau untuk foto, polisi perlu bekerja dengan menanya ahli. Kalau sudah ada hasilnya kita sampaikan ke publik," imbuhnya.

Yoga mengaku tim dari Mabes Polri telah menelusuri TKP yang diduga disinggahi Gayus. Namun hingga saat ini dirinya mengaku belum menerima laporan.

"Kalau TKP di Bali sudah ditelusuri tapi masih bekerja,"

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri telah menahan 9 polisi penjaga Rutan Mako Brimob. Kepala Rutan tersebut, Kompol Iwan Siswanto, mengaku menerima Rp 368 juta sejak Juli 2010.

Foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga kian menambah heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Setelah itu ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Perempuan ini berdiri tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

detiknews.com

0 komentar:

Post a Comment