Clock By Blog Tips

Wednesday, October 27, 2010

Slowakia akan Tarik Tentara dari Kosovo

BRATISLAVA--Parlemen Slowakia Selasa menyetujui penarikan penuh tentara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) itu dari Kosovo pada akhir tahun ini, untuk memungkinkan pengerahan pasukannya lagi di Afghanistan.
"Slowakia akan menarik semua 140 tentaranya yang sekarang ini beroperasi di Kosovo pada akhir tahun ini," kata Menteri Pertahanan Lubomir Galko. "Penarikan itu akan memungkinkan Slowakia untuk memperkuat kehadirannya dalam misi pimpinan NATO di Afghanistan, yang merupakan prioritas utama kami," ia menambahkan.
Kementerian pertahanan tidak menyebutkan secara khusus berapa banyak tentara yang akan ditambahkan ke 300 tentara Slowakia yang sekarang ini beroperasi di Afghanistan, sebagian besar dari mereka menjaga pangkalan udara di Kandahar, kubu pertahanan gerilyawan Taliban.
"Itu akan menjadi tambahan sedikit tentara," ujar Henrieta Geierova dari bagian pers kementerian tersebut pada AFP. Ia menambahkan, Slowakia tidak akan menggandakan jumlah tentara seperti yang dijanjikan oleh bekas pemerintahnya. Parlemen diperkirakan akan menyetujui penambahan jumlah tentara di Afghanistan pada akhir tahun ini, demikian Geierova.

REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Post a Comment