Clock By Blog Tips

Monday, July 16, 2012

Militer RI-China Perluas Kerja Sama Antiteror


Militer Indonesia dan China sepakat untuk memperluas kerja sama antiteror untuk mengantisipasi ancaman terorisme.

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim di Jinan, Shandong, China, Minggu (15/7), mengatakan ancaman terorisme dari waktu ke waktu semakin beragam sehingga perlu peningkatan kerja antiteror antarnegara.

"Kami sekarang telah memulai latihan bersama antiteror antara Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-Ad dan pasukan khusus Angkatan Bersenjata China. Ke depan mungkin dapat ditingkatkan menjadi latihan antiteror antarpasukan khusus laut dan udara kedua militer," ujarnya.

Dedi menambahkan selain untuk mempererat kerja sama yang telah berjalan baik, perluasan kerja sama antiteror antara militer Indonesia dan China juga bertujuan meningkatkan profesionalisme satuan pasukan khusus kedua negara. "Perluasan kerja sama juga penting untuk mengantisipasi ancaman terorisme yang makin beragam terutama di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik," kata Dedi.

Kopassus dan pasukan khusus China untuk kedua kalinya menggelar latihan bersama dengan sandi 'Sharp Knife II/2012' di Pangkalan Latihan Terpadu di Jinan, Shandong, China, 3 - 15 Juli 2012. Setiap komando pasukan khusus mengerahkan 76 personel untuk mengikuti latihan antiteror. 


Sumber : MI

0 komentar:

Post a Comment