Clock By Blog Tips

Friday, July 13, 2012

Pentagon Akui Kehebatan Sistem Rudal Iran


Pentagon ternyata mengakui kehebatan sistem rudal Iran. Disebutkan bahwa sistem rudal Iran telah meningkat dan akan menunjukkan kekuatan tangguh dalam mempertahankan wilayahnya.

"Iran telah meningkatkan tingkat mematikan dan efektivitas sistem-sistem yang ada dengan memperbaiki keakuratan dan mengembangkan muatan submunisi baru yang memberikan kekuatan pengrusak atas wilayah yang lebih luas," demikian laporan Pentagon yang dilansir Bloomberg, Jumat (13/7/2012).

Laporan Pentagon bertanggal 29 Juni itu, ditandatangani Menteri Pertahanan AS Leon Panetta. Laporan tersebut disampaikan ke empat komite pertahanan Kongres AS pekan lalu. Pembuatan laporan ini guna memenuhi instruksi tahun 2010 untuk memberikan penilaian rahasia dan tidak rahasia mengenai kekuatan militer Iran.

Dalam laporan itu ditekankan, peningkatan kemampuan rudal Iran terjadi secara pararel dengan pelatihan reguler rudal balistik yang terus terjadi di seluruh Iran dan tambahan kapal-kapal dan kapal selam baru.

Sebelumnya pada Juli lalu, unit Korps Garda Revolusi Islam atau Islamic Revolution Guards Corps melakukan uji coba rudal-rudal yang diproduksi di dalam negeri. Rudal yang diuji coba tersebut termasuk Shahab (Meteor) 1, 2, 3, Khalij Fars (Teluk Persia), Tondar (Kilat), Fateh (Kemenangan) and Zelzal (Gempa) serta Qiam (Kebangkitan).

Pemerintah Iran telah berulang kali menegaskan bahwa kekuatan militernya bukan ancaman bagi negara-negara lain. Ditegaskan bahwa doktrin pertahanan Iran semata-mata untuk berjaga-jaga.



Sumber : Detik

0 komentar:

Post a Comment