Clock By Blog Tips

Tuesday, June 5, 2012

Indonesia-AS gelar latihan militer gabungan

(USS Germantown (navyphotos.net))
Hari senin (4/6/2012), tiga kapal perang Amerika Serikat (AS) merapat di Perairan Situbondo, Jawa Timur. Angkatan Laut Amerika Serikat akan melakukan latihan militer bersama dengan Angkatan Laut Indonesia.

Tiga kapal perang AS antara lain USS Germantown, USS Van de Grift, dan USCGS Waesheberangkat dari pelabuhan Tanjung Perak Minggu pagi.

Ketiga kapal perang tengah melakukan konvoi (senin) dengan tiga kapal perang milik AL Indonesia, KRI Sultan iskandar Muda-367, KRI Silsas Ppare-384, KRI Banda Aceh-593 untuk memulai latihan militer bersama.

"Hari ini (senin), kami akan memulai latihan militer bersama dengan AL Indonesia," ungkap juru bicara kapal perang Germantow, Ensign Jason Tross

Kerja sama AL Indonesia dan AS, The Cooperation Afloat Readiness and Train (CARAT) rutin diadakan selama 18 tahun terakhir. Latihan militer ini rutin digelar unutk meningkatkan keterampilan dan kekompakakan operasional militer antar pasukan AL. Latihan ini akan berakhi pada 7 Juni mendatang.

CARAT tidak hanya diikuti oleh AL Indonesia dan AS, AL Bangladesh, Brunei, Kamboja, Indonesia Malaysia, Filipina, dan Thailand juga mengikuti latihan militer ini.


Sumber : Sindo

0 komentar:

Post a Comment