Clock By Blog Tips

Tuesday, May 1, 2012

Israel bangun tembok sepanjang perbatasan dengan Lebanon


Yerusalem - Militer Israel Senin mulai membangun tembok yang akan membentang beberapa kilometer sepanjang perbatasannya dengan Lebanon, kata juru bicara militer kepada AFP.

"Pembangunan ini, mulai Senin, sedang dikerjakan berkoordinasi dengan UNIFIL (Pasukan Sementara Perserikatan Bangsa Bangsa di Lebanon) dan angkatan darat Lebanon. Tembok itu untuk menghindari friksi di perbatasan," katanya.
 
Radio umum Israel mengatakan tinggi tembok tersebut akan mencapai beberapa meter dan dimaksudkan untuk melindungi kota perbatasan Israel Metulla dari penembakan yang berasal dari Lebanon tetangganya. Pembangunannya diperkirakan akan memakan waktu beberapa minggu.

Militer Israel mengumumkan proyek itu pada Januari, mengatakan tembok itu akan melindungi blok-blok apartemen yang baru saja dibangun di Metulla dari para penembak jitu dari kota perbatasan Lebanon Kfar Kila.

Israel dan Lebanon secara teknis berperang namun para perwira militer dari kedua belah pihak bertemu secara teratur di bawah perlindungan UNIFIL untuk mengkoordinasikan keamanan sepanjang perbatasan bersama mereka.

Israel terlibat perang yang menghancurkan melawan gerakan Hezbollah Lebanon pada 2006, yang menewaskan 1.200 orang Lebanon, terutama sipil, dan 160 orang Israel, kebanyakan tentara. 
 
 
 
Sumber : Antara
 

0 komentar:

Post a Comment