Clock By Blog Tips

Thursday, April 5, 2012

Indonesia Tambah Tiga Kapal Selam pada 2015

                                              ANTARA/Asep Fathulrahman/w

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, Indonesia akan menambah tiga kapal selam dari dua yang sudah ada saat ini dalam upaya pengamanan wilayah laut Indonesia.

"Sekarang kapal selam baru ada dua, kita akan tambah lagi tiga yang sekarang masih dipesan di Korea. Harapannya 2015 sudah bisa beroperasi," kata Purnomo Yusgiantoro usai menerima Brevet Hiu Kencana di Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Perairan Selat Sunda di Cilegon, Banten, Rabu.

Ia mengatakan, tambahan armada tersebut untuk memperkuat pengamanan wilayah maritim Indonesia termasuk memperkuat kapal-kapal Angkatan Laut yang di permukaan.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno mengharapkan setelah 2014 masuk satu kapal, selanjutnya satu lagi diharapkan bisa dioperasikan pada awal 2015 dan tahun selanjutnya satu kapal dikerjasamakan dengan Korea.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menyematkan brevet kehormatan Hiu Kencana kepada Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana tersebut, dilaksanakan dalam upacara militer di dalam kapal selam KRI Nenggala-402 pada kedalaman 45 meter di bawah permukaan laut perairan Selat Sunda, Banten.

"Penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana dimaksudkan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada Menhan, Kapolri dan Kasad yang selama ini telah mendukung pembangunan dan pengembangan kekuatan TNI Angkatan Laut," kata Laksamana Soeparno dalam siaran persnya.

Acara tersebut dihadiri juga Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Soeparno, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, dan sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan dan TNI.




0 komentar:

Post a Comment