Clock By Blog Tips

Tuesday, April 17, 2012

Ahmadinejad: Militer Iran Tidak Terkalahkan


Teheran - Presiden Mahmoud Ahmadinejad menyampaikan pujiannya kepada militer Iran. Menurutnya, tidak ada kekuatan militer mana pun di dunia ini yang sanggup mengalahkan militer Iran.

"Pasukan kita memiliki fondasi yang kuat di negeri ini. Pasukan kita bergantung pada sebuah negara besar yang takut akan Tuhan. Layaknya sebuah pasukan yang tidak terkalahkan," ujar Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad seperti dikutip Trend Selasa, (17/4/2012).

Pernyataan Presiden Ahmadinejad itu muncul bertepatan dengan upacara memperingati Hari Tentara Nasional Iran, yang jatuh tepat pada hari ini.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Ahmadinejad juga menyinggung berbagai pencapaian yang telah diraih militer Iran. Diungkapkannya pula bahwa militer Iran saat ini telah menjadi titik ketergantungan bagi Negeri Paramullah itu.

"Militer Iran telah mencapai kemajuan, kita dapat menyaksikan bagaimana kemajuan ini terjadi. Selama ini militer Iran telah melakukan berbagai persiapan dan selalu siaga untuk melakukan serangan terhadap berbagai ancaman yang muncul," tegasnya.

Presiden Iran juga menegaskan, meski telah meraih berbagai pencapaian, militer Iran akan terus meningkatkan kemampuannya. Ahmadinejad pun menyebutkan armada laut Iran siap untuk melindungi dan melayani kepentingan negara di Teluk Persia, yang disebutnya sebagai kawasan yang sensitif.

Namun disisi lain, Presiden Ahmadinejad juga menekankan Iran adalah negara yang cinta damai. Menurutnya hal itu ditunjukkan melalui berbagai upaya Iran untuk membangun persahabatan dan toleransi dengan negara-negara lain.

"Iran adalah negara yang cinta damai dan kami berusaha membangun persahabatan serta toleransi dengan bangsa lain," imbuhnya.




Sumber : Okezone

0 komentar:

Post a Comment