Clock By Blog Tips

Thursday, March 29, 2012

Selandia Baru Tawarkan Wisata Ala Militer


Anda mengalami hari sangat buruk? Stres, jengkel,bahkan marah tak terkendali? Jika ingin meluapkan dengan cara tidak biasa,ini tips-nya: naiklah ke tank tempur dan hancurkan sebuah mobil.Biarkan rodaroda berantai kendaraan baja itu melindas bodi mobil hingga remuk redam tak berbentuk. Tentu saja itu hanya sebuah pilihan.Sebab, Anda bisa melepaskan ketegangan dengan cara lain.

Cara ekstrem tersebut diperkenalkan penyedia jasa pariwisata Tanks for Everything di Christchurch, Selandia Baru.Memiliki delapan armada tank dan jip besar yang sanggup menghancurkan mobil,Tanks for Everything menawarkan wisata ala militer yang diklaim sangat cocok untuk petualang dan mereka yang ingin menguji adrenalin. “Saya pikir ini cocok untuk melepaskan stres,pergi dengan tank kemudian menghancurkan sesuatu.

Jika mengalami hari buruk,sepertinya ini pereda yang cukup bagus,”ujar pemilik Tanks for Everything Jonathan Lahy-Neary seperti dikutip AFP. Untuk menarik wisatawan, dia telah menyediakan tank Centurion yang dinamai Maximus.Tank Centurion merupakan main battle tank (MBT) buatan Inggris seberat 52 ton bermesin V-12 Rolls Royce.Tank ini pernah dipakai Australia pada Perang Vietnam 1970.

Hanya,berwisata ala militer ini tidak murah.Wisatawan harus siap merogoh kocek USD365 (sekitar Rp3,3 juta) untuk menumpang tank tempur itu plus tambahan USD395 (sekitar Rp3,6 juta) untuk menghancurkan mobil. Neil Carr,profesor dari sekolah pariwisata Otago University,mengapresiasi ide wisata itu.

“Tempat wisata terbaru di Selandia Baru ini bisa dikatakan sebagai tujuan para wisatawan memacu adrenalin,”ujarnya. Rugby All Blacks Piri Weepu dan Conrad Smith,personel grup band rock Amerika Serikat Smashing Pumpkins, telah mencoba petualangan mengendarai tank ini.

Michael Noel,wisatawan dari Kanada, juga telah menuntaskan ambisinya menaiki Centurion. Dia menggambarkan pengalamannya itu sebagai sebuah hal mengesankan. “Jika sudah terbiasa dengan gigi-gigi roda, akan menjadi perjalanan yang sangat hebat,”ungkap Noel


Sumber : SINDO

0 komentar:

Post a Comment