Clock By Blog Tips

Tuesday, March 6, 2012

Segala Tindakan Agresi, Angkatan Bersenjata Iran Siap


Teheran - Seorang komandan senior Iran mengatakan, kecakapan Angkatan Darat (AD) negaranya semakin hebat. Sebab, ia mengaku, pihaknya telah melucuti keberanian musuh, yang mencoba suatu tindakan agresi militer terhadap Iran.

"Angkatan Bersenjata Iran, sepenuhnya siap untuk menghadapi segala tindakan agresi," kata Komandan Lapangan Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal AhmadReza Pourdastan, Senin(5/3), seperti dilaporkan Press tv.

Pourdastan mengatakan, Angkatan Darat telah mengambil langkah besar dalam kesiapsiagaan bela diri. Bahkan pihaknya juga memantau setiap gerakan kekuatan-kekuatan ekstra regional, yang beroperasi dekat dengan perbatasan Iran.

"Pasukan telah dipersenjatai dengan senjata asli dan terlatih dalam situasi kehidupan nyata perang," tambahnya.

Dalam pernyataan yang dipublikasikan pada Ahad (4/3), Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Iran bersumpah, untuk menggunakan setiap pilihan tersedia untuk melawan agresi militer potensial terhadap negaranya.

Amerika Serikat, Israel, dan beberapa sekutunya menuduh Iran mengejar tujuan militer dalam program energi nuklirnya, dan telah menggunakan dalih ini untuk menjatuhkan sanksi internasional dan sepihak terhadap Republik Islam dan menyerukan untuk melakukan serangan militer terhadap Teheran.

Selama beberapa bulan terakhir, retorika perang terhadap Iran makin populer.


Sumber : Republika

0 komentar:

Post a Comment