Clock By Blog Tips

Thursday, March 29, 2012

AS Akan Gelontorkan Bantuan Militer Tertinggi untuk Israel

Juru bicara Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) George Little

Amerika Serikat berencana mengalokasikan bantuan finansial lebih banyak untuk mendanai sistem anti-rudal Kubah Besi Israel yang dirancang untuk mencegat roket jarak pendek dan mortir.

Hal itu dikmeukakan juru bicara Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) George Little Selasa (27/3) dan mengatakan bahwa mendukung keamanan Israel merupakan prioritas utama Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Menhan Leon Panetta ... dan keduanya berniat mengajukan usulan peningkatan dana bantuan untuk Israel kepada Kongres dalam program tersebut sesuai dengan permintaan dari Israel dan kapasitas produksinya."

Pemerintahan Obama dan Kongres AS telah mengalokasikan 205 juta USD untuk sistem anti-rudal Iron Dome Israel dalam anggaran tahun 2011. Bantuan militer untuk Israel dalam anggaran untuk tahun depan direncanakan akan sebesar 3,1 miliar USD yang melebihi tingkat bantuan saat ini dan merupakan bantuan tertinggi Amerika Serikat terhadap negara asing.

Meskipun statemen Pentagon tidak menyebutkan angka spesifik, sumber-sumber Kongres mengatakan bahwa diperkirakan bujet yang diajukan untuk membeli 10 sistem rudal yang per unitnya akan menelan biaya 10 hingga 50 juta USD. (IRIB Indonesia/MZ)





Sumber :Iran Indonesian Radio



Baca juga 

0 komentar:

Post a Comment