Clock By Blog Tips

Tuesday, February 21, 2012

Militer Korsel Tetap Lakukan Latihan


Seoul - Korea Selatan melakukan latihan militer di Laut Kuning, dekat perbatasan dengan Korea Utara, meskipun Korea Utara memperingatkan akan membalas.

Militer Korea Selatan melangsungkan latihan dengan peluru sungguhan di dekat Pulau Yeonpyeong tadi pagi. Latihan didasarkan pada skenario Korea Utara menyerang Yeonpyeong. Tank-tank Howitzer K-9 yang bisa bergerak sendiri menembak ke arah Laut Kuning di lepas pantai selatan pulau itu.

Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan latihan itu adalah latihan rutin dan Korea Utara telah diberitahu sebelumnya. Dikatakan pula penduduk pulau itu telah dievakuasi sebelum latihan sebagai langkah antisipasi.

Sementara di lokasi lainnya di Laut Kuning, Amerika Serikat dan Korea Selatan telah memulai latihan gabungan anti-kapal selam menggunakan pesawat dan helikopter. Latihan itu akan berlangsung lima hari. Latihan gabungan AS-Korea Selatan terakhir kali diadakan September 2010, setelah tenggelamnya kapal angkatan laut Korea Selatan di Laut Kuning bulan Maret 2010. 

0 komentar:

Post a Comment